Galeri Foto

31 March 2011

Cara menyambung USB Extender

0 comments
Sebelumnya saya mengalami kesulitan dalam menyambung usb extender, kasusnya begini, saya membutuhkan kabel usb sepanjang 5 meter saja, tetapi yang saya punya hanya 1 meter. Kata temen,bisa diperpanjang pake utp, saya praktekin tapi ndak bisa juga, ternyata begini cara yang benar:
1. sebelumnya siapkan alat dan bahan meliputi:
a. kabel utp yang mau dipake, panjangnya maksimal saya gak tahu, tapi 5 meter bisa.
b. kabel usb yang akan disambung, potong menjadi dua.
c. soldir+timah, untuk menguatkan sambungan.
d. selotip.
2. berikut yang akan kita gunakan:
isi kabel utp


isi kabel usb


3. Nah selanjutnya, bagaimana skema sambungan nya? perhatikan gambar berikut ini:


Untuk bagian power, dibuat dengan kabel ganda utp, dimaksudkan untuk mendapatkan daya hantar listrik yang bagus, karena semakin panjang kabel, maka semakin besar juga nilai resistansinya, dengan demikian arus listrik yang mengalir sampai pada ujung yang lain semakin kecil. Ingat power usb ini sangat kecil, jadi untuk mengantisipasi, kita buat dengan kabel ganda...

Silahkan mencoba..

0 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...