Galeri Foto

30 May 2017

Cara memperbaiki jaringan komputer bisa ping tetapi tidak bisa sharing file

0 comments
Judulnya agak panjang gaess... ceritanya balas dendam udah lamaaaa banget nggak update. Ok kembali ke judul. Suatu ketika seorang admin mengalami kejadian unik, mungkin juga aneh. ketiak ada member yang mau sharing file kok nggak bisa, si admin ini kemudian memastikan koneksinya. dan ternyata dari komputer A bisa ping ke komputer B, bisa ping Gateway.
si Admin meneruskan cek koneksi internet, ping ke google juga bisa. Buka fesbuk juga bisa. admin mulai cek ke komputer B dengan langkah yang sama mengindikasikan hal yang sama, yakni tidak ada masalah koneksi. selanjutnya memastikan firewall OFF, antivirus juga di disable, sharing semua open tanpa password. dan ternyata belum membuahkan hasil. lalu si admin ini buka ketemulah caranya seperti ini: 1. Klik Start (windows) button, lalu klik kanan Computer lali klik Properties
2. Setelah terbuka jendela System, klik Device Manager
3. Setelah terbuka jendela Device Manager, klik pada Network Adapter, klik pada adapter yang terinstal, klik kanan lalu pilih Uninstall. Saat jendela uninstall terbuka, klik OK saja, jangan beri tanda centang pada delete driver.
4. saat ini Network Adapter telah di uninstall, langkah selanjutnya masih pada halaman device manager, klik pda tombol Scan Hardware Changes tunggu instalasi akan dilakukan otomatis.
5. setelah selesai, cek koneksi dan sharing file...tralala... semua jadi beres. Hal sepele ini kadang terlupakan saat kita sibuk memikirkan sesuatu yang kita anggap besar. hihihihihi

0 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...