Galeri Foto

19 October 2010

Cara membuka PDF yang terkunci

3 comments
Cara membuka file PDF yang dikunci digunakan untuk membuka file pdf yang dipassword oleh pembuat file pdf-nya. jadi posting ini sebenarya agak berbau hack, tapi semua kembali pada anda. Trik kali ini juga bermanfaat jika kita sendiri yang membuat dokumen pdf dan kita kunci, tetapi saking banyaknya file pdf yang kita buat, dan kunci nya juga macam-macam, nah lupa deh...disitu kita memanfaatkan tutorial ini :-) (membela diri)

Jujur, saya sendiri saat dulu pertama kali menggunakan software ini karena ada tugas kuliah, dan kebetulan saya dapat file pdf yang cocok banget dengan tugas saya. Nah, giliran mau saya edit kok gak bisa copy, gak bisa print. Karena buru-buru trik bodoh yang saya gunakan, yaitu Print Screen, kemudian saya paste di word, dan di print, kumpulkan dapet nilai A. Tapi hasilnya kurang begitu bagus, maklum jadinya khan dianggap sebagai gambar.

Nah, lambat laun (cieleeee kayak apa aja) saya cari2 to eyang kakung "google" dan mendapatkan software ini:



Cara menggunakan gampang sekali, berikut langkahnya:
1. ini wajib anda lakukan: download software nya disini atau dimanapun lah, yang penting anda dapet software ini.
icon nya seperti ini:


2. anda instal dulu program nya, mengingat ini bukan software portabel, klik ganda pada ikon tersebut. (Pembaca yang punya versi portable nya di share yak)
3. setelah instalasi berhasil, pada desktop muncul ikon baru,


4. cara menggunakannya, anda drag file pdf dari explorer menuju ikon tersebut

5. setelah anda drag, biarkan berjalan beberapa saat, maka akan muncul file baru pada explorer anda

6. buka file yang baru, bukan file yang lama

semoga berhasil

3 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...