There was an error in this gadget

Galeri Foto

16 October 2010

cara menaikkan rangking blog di google

0 comments
Cara menaikkan rangking di google atau search engine lainnya adalah yang dikenal dengan istilah seacrh engine estimation (SEO). Ada beberapa atau bahkan banyak pengembang yang menawarkan jasa untuk menaikkan rating situs dengan bermacam-macam teknik. Bagi pemula, tentu sangat ingin situs kita nangkring no 1 di google dengan keywords yang banyak dicari orang. tetapi perlu diingat, keyword atau kata kunci yang kita pilih garus mencerminkan apa yang ada pada situs kita. Nah ini suatu keterbatasan. contoh keyword yang kita pilih "komputer masa depan" nah dalam posting situs/blog kita harus memiliki artikel yang berkaitan dengan "komputer masa depan". Bagaimana jika tidak? sama saja kita melakukan pembohongan publik. Dari segi kepribadian, bagaimana kita akan meminta maaf pada orang yang telah "tersesatkan". Search engine juga akan mengenali kontent apa yang dimuat dalam artikel tersebut.

Nah, pada kesempatan ini saya (yang juga baru pemula, belum bisa no 1) pengen berbagi tips cara-cara menaikkan rangking di google. Beberapa hal yang harus kita perhatikan antara lain:
1. naiknya rangking adalah proses, sehingga memerlukan waktu. tidak bisa anda membuat blog langsung diterima google.
2. supaya blog kita dikenali google, maka harus didaftarkan dulu ke google add url. Atau situs yang lain seperti posting saya cara ping situs silahkan berkunjung kesana.
3. jangan berharap blog akan langsung tampil di google. Paling tidak butuh waktu seminggu baru bisa nongol.

4. setelah anda daftarkan, ulangi langkah pendaftaran sesering yang anda mampu, hal ini akan semakin banyak entri blog anda di google.
5. upayakan untuk kreatif dalam membuat posting artikel, karena dengan begitu, secara otomatis anda pasti mengakses blog anda, makin banyak dilihat, maka makin naik posisi anda.
6. gunakan kata kunci yang sesuai dengan isi blog anda.
7. cobalah untuk mendaftar addsense, kenapa? dengan begitu blog anda akan dilihat oleh penyedia addsense, apa dampaknya? orang dari luar negri akan melihat blog anda, area pengakses blog ternyata juga memiliki nilai untuk menaikkan posisi anda di search engine.
8. posting topik-topik yang banyak dibutuhkan.

Nah, kira-kira itu tips nya, untuk tips di sisi kode akan saya posting mendatang.
Berikut contoh posisi blog ini di search engine google, belum no 1 siy...he he he


Nah, dengan kata kunci yang lain...ternyata bisa no 1. Tapi lihat jumlah entru yang ditemukan google, pada entri sebanyak 23 ribu sekian, tampil diurutan 2, pada entri 9 ribu sekian berada diurutan pertama.


Nah ini juga perlu kita perhatikan, beda kata kunci beda posisi. Jadi ketika dengan satu kata kunci anda mungkin bisa diurutan 1, tetapi dengan kata kunci yang lain belum tentu no 1. Jadi sabar dan terus berusaha. he he he

0 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...