There was an error in this gadget

Galeri Foto

14 April 2010

Cara masuk Islam

0 comments
cara masuk islam, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Al-Bukhori dan Muslim dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma: Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika mengutus Mu’adz ke Yaman, beliau berkata kepadanya: “Sesungguhnya engkau akan mendatangi satu kaum ahli kitab, maka hendaklah pertama kali yang engkau ajakkan kepada mereka adalah syahadat La Ilaha Illallah.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Dan dalam satu riwayat: “Adalah untuk mentauhidkan Allah. Jika mereka mau mengikutimu dalam hal itu, maka ajarilah mereka bahwa Allah mewajibkan kepada mereka sholat fardhu lima waktu dalam sehari semalam. Jika mereka mau mengikutimu dalam hal itu, maka ajarilah mereka bahwa Allah mewajibkan mereka zakat yang diambil dari orang-orang kaya di antara mereka dan diberikan kepada orang-orang fakir di antara mereka. Jika mereka mau mengikutimu dalam hal itu, maka hati-hatilah kamu (mengambil zakat) dari harta mereka yang paling berharga. Dan takutlah kamu dari doanya orang yang terzholimi. Sesungguhnya tidak ada penghalang antara doa itu dengan Allah.” (HR. Al-Bukhori dan Muslim)

jadi untuk masuk Islam, seseorang harus mengucapkan Lafadz "Asyhadu Ala Ilaha Illalah, wa Asyhadu Ana muhammaddarasululah" yang disaksikan oleh Ulama atau pemuka Agama. Kemudian Adapun khitan,maka wajib atas lelaki dan terpuji atas wanita, tetapi kalau engkau mengakhirkan ajakan khitan beberapa masa pada orang yang ingin masuk Islam sampai kokoh Islam dalam hatinya dan dia merasa tenang, maka hal itu baik, karena kawatir bersegeranya ajakan untuk khitan akan membuat dia lari dari Islam.
Atas hal ini, maka yang engkau perintahkan kepada orang itu dan isterinya ketika keislaman keduanya adalah sah.
Dan dengan Allah lah taufiq. Semoga sholawat dan salam atas Nabi Kita Muhammad, keluarganya dan para shahabatnya.

0 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...