Galeri Foto

12 April 2010

Cara membuat hyperlink

2 comments
Cara membuat hyperlink, bagi yang belum tahu memang agak memusingkan. Hyperlink atau istilahnya pranala adalah sebuah teks yang dapat diklik untuk masuk ke website yang dituju. Daripada saya susah berkata-kata, langsung praktik saja yah :-)

misalnya saya punya teks
"bagi anda yang ingin konsultasi pengolaha data statistik, silahkan mengunjungi situs saya di "banaspati.blogspot.com" di blog tersebut anda bisa tanya.... dst"

nah, daripada pengunjung situs ini saya suruh ketik alamat situs yang lain pada address bar, kan mending kali tinggal 1 kali klik. jadi begini...

"bagi anda yang ingin konsultasi pengolaha data statistik, silahkan mengunjungi situs saya di sini di blog tersebut anda bisa tanya.... dst"



untuk membuat tulisan "sini" supaya bisa link ke situs yang dimaksud, maka pada posting anda, sisipkan menjadi :

"bagi anda yang ingin konsultasi pengolaha data statistik, silahkan mengunjungi situs saya di <a href="http://banaspati.blogspot.com"> sini </a> di blog tersebut anda bisa tanya.... dst"

supaya link situs yang akan terbuka nanti tidak menutup pada halaman ini, maksudnya supaya muncul pada halaman yang baru, maka menjadi :
<a href="http://banaspati.blogspot.com" target="_blank"> sini </a>

udah, gitu aja, semoga bermanfaat. jangan lupa kasih komentar :-)

2 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...