There was an error in this gadget

Galeri Foto

05 December 2011

Cara instal windows XP

3 comments
Nih buat adik ipar yang pengen panduan instalasi windows xp, silahkan baca. Lengkap dengan gambar-gambar biar jelas. Buat pengunjung lbog yang lain, silahkan copas jika menginginkan... Semoga bermanfaat.

Sebelumnya untuk instal win xp, spesifikasi komputer yang dubutuhkan:
1. Pentium 500Mhz, (pentium III jelas mampu, biasanya p3 800Mhz atau 900Mhz)
2. CDROM / DVDROM (karena pada tutorial ini menggunakan CD)
3. RAM minimal 64MB atau yang lebih tinggi.
4. Ruang hardisk yang masih kosong minimal 1,5 GB tepatnya 1560 MB

Jangan lupa siapkan CD instaler nya, siapkan juga serial number nya.
1. Nyalakan komputer, masuk bios (tekan tombol DEL / F2 / F10) tergantung jenis BIOS nya, pada bagian boot order, untuk urutan pertama (boot first) pilih CD-ROM, kalau udah, tekan F10, pilih YES dan enter. Maka komputer restart.

2. Saat start, muncul seperti ini:


Pencet sembarang tombol, waktu yang kamu punya cuma 4 detik.

3. Maka setelah itu akan muncul layar biru seperti ini:


Tungu sampai proses loading setup file selesai, maka akan muncul halaman persetujuan lisensi seperti berikut:


4. Tekan F8, setelah itu akan muncul lokasi penginstalan windowsnya dimana, pilih C tekan enter. Setelah itu muncul pilihan untuk format, pilih quick format NTFS



5. Akan muncul seperti dibawah ini


6. Tekan enter, maka HDD drive C akan diformat, setelah format selesai, otomatis akan copy file ke HDD. Setelah copy selesai maka komputer akan restart, biarkan saja gak usah pencet apa-apa, kamu cuma menunggu saja.



7. Masukkan serial numbernya, lalu klik next.
8. Masuk ke regional n language, pilih customize dan pilih indonesia
9. Masukkan nama komputer, bebas gak boleh ada spasi, klik next
10. Masuk ke pengaturan waktu, pilih GM+7.00 (bangkok, hanoy, jakarta)


11. Masukkan data nama lagi pada jendela berikutnya, klik next Selanjutnya anda akan dibawa masuk ke dalam windows untuk pertama kalinya, tekan Next dan pilih Not Right Now. Kemudian komputer akan mengecek koneksi ke internet, seperti terlihat pada gambar di bawah ini, pilih Yes lalu tekan Next. Selanjutnya akan muncul pilihan aktivasi windows, lalu tekan Next.

12. Klik next aja maka Proses instalasi Windows XP telah selesai, kemudian akan muncul layar seperti gambar di bawah ini, klik Finish, maka proses instalasi selesai.


Dah, selesai, maka akan tampil windows untuk pertama kalinya, tinggal instal program-program lainnya...

Mana bayarnya? Dah tak posting tutorialnya hahahaha

3 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...