There was an error in this gadget

Galeri Foto

11 July 2010

SMS center beberapa provider indonesia

0 comments
Dibawah akan saya tulis nomor SMS Center mentari, SMS Center IM3, SMS Center XL, SMS Center Telkomsel, SMS Center Esia, SMS Center Flexi, SMS Center Axis, SMS Center Matrix dan lain-lain. Begitu pentingkah nomor SMSC? Mungkin Anda pernah mengalami kegagalan saat mengirim SMS, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan kegagalan pengiriman SMS, seperti :

1. Tidak ada sinyal

Jika demikian, solusi untuk mengatasi kegagalan SMS cukup dengan menggeser-geser handphone Anda sampai ketemu signal. Kalau masih belum dapat signal juga, pindah rumah ke daerah yang sinyalnya bagus untuk provider yang sesuai dengan kartu yang Anda gunakan. Jika sampai dilokasi yang seharusnya ada signal tetapi handphone Anda tidak menunjukkan adanya signal, berarti kemungkinannya adalah handphone Anda rusak, silahkan menabung untuk mengganti handphone Anda yang rusak.

2. Jaringan di luar area

Jika demikian, Anda tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengatasi kegagalan pengiriman SMS. Karena handphone tujuan sedang berada diluar jangkauan area, solusi terbaik adalah Anda tetap bersabar dan mencoba lagi setelah beberapa saat. Jika masih gagal, coba lagi, ingatlah pada pepatah "kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda" atau pepatah yang ini "orang sukses lebih banyak gagalnya dari pada orang yang gagal". Jadi jika anda berhenti mengirim SMS sebelum berhasil, berarti anda sudah memutuskan untuk menjadi orang yang gagal mengirim SMS.

3. Nomor tujuan belum terdaftar

Jika demikian, maka kemungkinan Anda salah mengetikkan nomor tujuan. Coba periksa sekali lagi nomor tujuan yang anda ketik. Jika anda mempunyai masalah penglihatan anda bisa menggunakan lup yang bisa jum 12 kali sehingga ukuran font menjadi lebih besar.

4. Pulsa habis

Jika hal ini terjadi, segera isi ulang kartu anda. Jika anda tidak punya uang, kerja dulu setelah gajian gunakan sebagian gaji anda untuk membeli pulsa agar anda bisa mengirimkan sms. Jika anda belum bekerja, anda boleh meminta ke orang terdekat anda untuk berbagi pulsa. Kalau tidak tau cara berbagi pulsa, tanyakan ke orang yang mengetahui cara untuk berbagi pulsa.

5. Kesalahan pada nomor SMSC

Kesalahan nomor SMS Center juga menyebabkan kegagalan pada pengiriman SMS. Jadi kalau ada pertanyaan begitu pentingkah nomor SMSC, jawabannya adalah ya. Periksa nomor SMS kartu anda. Berikut adalah beberapa nomor SMS Center dari provider diseluruh Indonesia.

Satelindo - SMSC Mentari dan Matrix = +62816124
Telkomsel - SMSC Telkomsel = +6281100000
Excelcom - SMSC XL = +62818445009
Indosat - SMSC IM3 = +62855000000
SMSC Esia = ?
SMSC Axis = +628315000032
SMSC Flexi = 080980000
Three [Hutchinson] : +6289644000001

pengguna Esia, lengkapi artikel saya dunk... sejauh ini saya kok malah belum tahu no SMSC esia....

0 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...