There was an error in this gadget

Galeri Foto

14 July 2010

Cara mengembalikan data dengan recovery

2 comments
Data yang hilang memang sangat mengenaskan, apalagi data terebut penting, audit keuangan kantor misalnya, atau laporan skripsi yang terhapus oleh virus, atau tidak sengaja terhapus...kalau masuk ke recycle bin mungkin masih bisa di restore dengan mudah. Lain halnya jika kebiasaan anda seperti saya, ketika menghapus tekan Shift+Del maka file langsung terhapus dan tidak masuk ke recycle bin.

Kenapa saya suka melakukan dengan kebiasaan itu, simpel saja, males kalau harus membersihkan tong sampah setiap kali penuh...dan tentunya saya punya cara lain jika ternyata file tersebut masih saya butuhkan. Dengan bantuan software tentunya. Berikut yang sering saya pakai..

Recover Files

Recover Files merupakan recovery software yang dapat digunakan untuk mengembalikan data yang sudah terhapus, baik dari Recycle Bin, network drive, compact flash card, portable drives, dari Window DOS, maupun dari Windows Explorer ketika menghapus dengan menekan tombol Shift.

Recover Files memiliki keunggulan ukuran yang kecil (543 KB), proses scan yang sangat cepat , tampilan yang sederhana dan mudah dipahami serta praktis karena hanya single exe saja. Aplikasi ini biasa berjalan di Windows 95, 98, Me, NT, 2000, XP, 2003, Vista, dan mendukung format partisi NTFS dan FAT.

Software tersebut bisa di download Disini


Recuva – File Recovery

Recuva (diucapkan “recover”) merupakan freeware windows utility untuk merestore files yang sudah terhapus dari komputer, termasuk dari Recycle bin, digital camera memory cards atau MP3 players. Dapat juga diakibatkan karena komputer crash, virus dan sebagainya. Seperti Recover files, aplikasi ini juga hanya single exe, tinggal copy paste saja, ukuran juga kecil (494 KB), proses scan juga cepat. Untuk tampilan tidak selengkap Recover files.


Recuva dapat di download Disini

DataRecovery


DataRecovery merupakan freeware yang dibuat oleh programmer TOKIWA (programmer dari Jepang ) untuk me recovery aplikasi yang telah terhapus, seperti terhapus dari recycle bin. Aplikasi ini hanya single exe, dengan ukuran sekitar 400 KB dan tampilan yang sederhana. Tapi proses scan juga sangat cepat.


Sistem operasi yang didukung

* Windows9x/Me/NT4.0/2000/XP/Vista

Fasilitas Utama

* Mundukung format FAT12, FAT16,FAT32, NTFS
* Undelete NTFS compressed files
* undelete EFS encrypted files
* Fasilitas wipe out files, untuk menghapus file supaya tidak bisa direcovery lagi
* Pencarian sebagian string/text dalam file

software ini dapat diunduh pada link ini

2 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...