There was an error in this gadget

Galeri Foto

08 August 2011

IObit Malware Fighter

2 comments

Buat temen-temen yang masih saja keserang virus ataupun malware yang bandel, alias gak kedetek antivurus yang lain, ini ada sedikit review tentang IObit.

Semula saya pake Smadav 8.6 Pro dan kolaborasi dengan AVG 9.0 Free, kemarin-kemarin sih aman aman saja, baru kemudian beberapa minggu yang lalu komputer terasa berat banget, saya sebarkan ke temen-temen kasus yang saya alami, tapi sepertinya belum ada yang tahu itu kenapa. Saya sendiri juga pusing, antivirus dah OK, selalu Update, Ccleaner selalu run 2 hari sekali, Tune Up 2011 saya lakukan seminggu sekali, Disk Max saya pake, Pernah saya ganti antivirus Vipre yang konon katanya ampuh bin ringan, tetapi masih bobol juga.

Trus kemarin ada temen sms katanya mengalami kasus yang serupa, gejala nya komputer berjalan sangat lambat, harusnya khan melebihi kecepatan manusia ya? Right? Eh alih-alih lebih cepet, malah bikin puyeng aja tuh.

Searching punya searching akhirnya saya nemu nih IObit, pengen tahu gimana performa nya, katanya siy bisa mengatasi komputer lemot. Dan ternyata bener!

IObit model scan nya seperti AVG, saat run lebih ringan dari AVG. Saat ini saya pake win xp sp2, saya belum coba pada os yang lain. dan menurut saya bener-bener lebih ringan dari AVG. Kemudian juga tidak crash dengan antivirus yang lain, smadav masih setia saya pakai, AVG juga masih enable residentshield nya, dan IObit tetap bisa jalan.

Selain sebagai antivirus (malware figther), Saat instalasi juga ditawarkan berbagai fitur pilihan, saya sarankan typical aja, alias semua diinstall. Fitur tambahan itu antara lain advance system care, deep care, quick care, turbo bost dan lain-lain. Fungsinya seperti Ccleaner dan Tune Up. Hebat kan? sekali instal dapet banyak.

Seperti 1-click maintenance nya tune up, quick care juga seperti itu kerjanya, yang lebih menarik menurut saya karena ada pilihan mana aja yang mau di scan, kalau di 1-click maintenance gak ada pilihan, semua dijalankan kadang saya yang gak suka jalan tu defragment nya, lama banget bikin gak betah nungguin. nah di IObit quick care, kita bisa centang mana aja yang akan discan, proses scan pun ada pilihan scan only, scan & repair trus shutdown after scan. Mantab lah menurut saya.

Hasilnya, kalau saya rasakan memang komputer berjalan kembali normal, pada saat scan pertama, ada beberapa virus yang ketangkep dan ada fasilitas repair nya! Lebih mantab lagi kan?! ada fasilitas Undelete juga, nih berguna buat yang suka kehilangan file karena terhapus, bisa dibalikin pake fitur ini, internet boster untuk memaksimalkan bandwith yang ada dan masih banyak lagi fitur-fitur yang lain.

Berikut beberapa screenshoot nya:
Overview RealTime



System Scan


Proteksi


Pilihan scan pada Quick Care


Pada deep care, pilihannya lebih banyak.
Silahkan download pada menu free software, jangan lupa baca cata instal nya dulu yah,,, Ohya untuk keamanan, kalau pakai antivirus asing, AVG, NOD, Avira silahkan disable sementara, karena Patch nya nanti dianggap malware, jadi bisa ketangkep antivirus yang lain. Setelah instalasi sukses, gak pa pa di aktivkan lagi.

2 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...