Galeri Foto

11 August 2011

Kata bijak Ramadhan (.:: wise words ::.)

0 comments
Sudah menjadi kodrat manusia bahwa jika memiliki suatu kekuatan, maka mesti ada terselip kelemahan,ada kelebihan juga mempunyai kekurangan. Dan tidak ada yang sempurna, sekali lagi TIDAK ada yang sempurna. Lalu bagaimana kita menghadapi keadaan ini? Untuk menjadi seseorang yang mempunyai nilai lebih dari orang-orang disekitar anda, apa yang harus dilakukan? Tentunya "lebih" ini dalam segala hal nanti dampaknya, urusan kecenderungan anda di sisi mana, tidak dipermasalahkan. Sekali lagi untuk menjadi yang lebih unggul, sebaiknya manakah yang harut anda titik beratkan untuk diperbaiki? Idealnya, kelemahan diperbaiki dan kekuatan ditingkatkan. Ya, tetapi kita pahami sungguh-sungguh bahwa sumber-sumber yang kita miliki adalah sangat terbatas, mau tidak mau kita pilih lakukan salah satu. Lalu mana yang dipilih? Saran saya, Tingkatkan kekuatan dan bukan memperbaiki kelemahan.

Kenapa begitu?
- Misal anda pinter matematika tapi jendol dalam hal seni
- Dengan mengasah kemahiran matematika, anda bisa meningkatkan nilai anda semula 7 menjadi 9
- Dengan mengasah kemahiran seni, anda bisa meningkatkan nilai anda misal dari 5 menjadi 7.
- kok gak adil, kalau nilai awal sama-sama 7 khan akhirnya sama-sama 9? Saya bilang diawal misal anda lebih pinter matematika daripada seni. jadi kita misalkan saja nilai matematika anda 7 dan seni 5. Right?
- Berdasar ilustrasi tersebut, jika anda memaksimalkan kemampuan matematika anda maka anda akan menjadi pemenang dalam urusan berhitung, ingat skor anda 9 hampir sempurna.
- Tetapi jika anda perbaiki nilai seni, maka hasilnya hanya 7, itu mah nilai ambang, masih banyak yang diatas itu.

Apa yang kita simpulkan:
- Memperbaiki kelemahan, hanya mengubah anda dari orang dibawah rata-rata menjadi orang rata-rata.
- Meningkatkan kekuatan, akan mengubah anda dari orang rata-rata menjadi orang diatas rata-rata.

:-) selamat merenung....

0 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...