There was an error in this gadget

Galeri Foto

11 May 2011

Membuat logo im3 dengan Corel draw

8 comments
Tutorial kali ini membahas desain dengan corel draw untuk membuat logo im3. Bukan iklan, sama sekali saya tidak memuat nuansa iklan, hanya saja sebagai contoh yang mungkin lebih mudah untuk kita pahami untuk dijadikan obyek belajar.

Ok tidak usah banyak pengantar, langsung saja anda buka corel draw, saya pake versi X4, tetapi versi sebelumnya pun bisa anda pakai, tidak ada penggunaan fitur khusus dalam desain ini.
1. Buatlah empat buah kotak yang tersusun kira-kira seperti ini:


Rencananya, kotak paling kiri nanti akan kita jadikan huruf I, toga kotak yang kanan nanti akan kita jadikan huruf M, itu kakinya nanti..
2. Ok kemudian atur posisinya supaya keempat kotak itu rata atas bawahnya, kemudian jarak masing-masing juga sama.
3. Caranya seleksi semua gambar dengan pick tool, lalu klik menu Align, pilih align and distribute. lihat gambar ini:


setelah ada jendela yang muncul, atur seperti ini:


4. Kemudian buatlah kotak mendatar, atur ukuran dan posisinya seperti ini:


5. Selanjutnya, tiga kotak yang sebelah kanan dan satu buah kotak yang mendatar, anda seleksi keempatnya dengan pick tool, kemudian klik "weld" yang ada di toolbar. jika tidak ada di toolbar, anda bisa membuka dari menu arrange-shaping-shaping nanti anda pilih weld, ikon nya seperti ini:


6. Nah, lihat hasilnya, kurang lebih seperti ini:


7. Sekarang sudah punya huruf I dan M, Copy huruf M dan geser ke sebelah kanannya, kemudian diputar -900 untuk membuat angka 3 nya:


8.Setelah diputar -900 hasilnya seperti ini:


9. Kemudian atur lagi ukuran dan posisinya sehingga kira-kira hasilnya seperi ini lah...


10. Setelah itu beri warna putih pada semua gambar yang telah dibuat. Kemudian buatlah gambar kotak yang membingkai gambar IM3 tadi, ya sekiranya seperti ini:


11. Beri warna hitam pada kotan besar yang baru saja kita buat. Apa? menutupi yang IM3 ya? Ok ndak masalah, klik kotak yang hitam itu, kemudian tekan tombol Shift+Pagedown dari keyboard anda. sehingga hasilnya kotak yang hitam berada dibelakang


12. Atur kembali angka 3 nya menjadi seperti gambar berikut ini, gunakan Shape tool. Supaya bagian tengah dari angka 3 lebih pendek dari yang lain.


13. Sekarang anda group semuanya, seleksi semuanya menggunakan pick tool, kemudian tekan tombol Ctrl+G dari keyboard. maka semua gambar tadi telah digroup menjadi satu.

14. kalau sudah, klik sekali lagi gambar tersebut, sehingga muncul tanda panah disekeliling gambar, buatlah sedikit miring (italic).


15. Oke sekarang kita buat lingkaran, kemudian beri warna kuning dan atur hairline menjadi seperti gambar dibawah ini, tujuannya untuk mempertebal garis lingkaran


16. Buatlah dua buah lingkaran lagi dengan ukuran yang sedikit lebih besar, sehingga hasilnya kira-kira seperti ini:


Nah, mudahkan??? yupzz selamat mencoba, file cdr nya dapat anda unduh pada menu download di blog ini.

8 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...