There was an error in this gadget

Galeri Foto

14 September 2011

Cara membuat dirrect link download pada blog

1 comments
Buat para newbie, kalau pada nge-net pada ngapain siy? pernah gak download? pasti pernah khan, entah apa yang kamu download. he he he he

pernah juga khan kalau pas download anda akan dilempar ke file hosting seperti ziddu, 4shared, enterupload, filesonic, mediafire dan masih banyak lagi. tetapi pernah juga khan pas download, langsung muncul kotak dialog penyimpanan file? nah posting ini untuk cara yang kedua, gimana si pemiliki situs membuatnya? ok kita praktekkan...

1. misal kita gunakan saja google site. syaratnya anda harus punya akun google. bisa gmail, atau email yang lain yang sudah dibuatkan akun google.
2. buka sites.google.com, ingat "sites" ya, bukan "site" ada "s" nya he he he
3. anda login dulu, kemudian tampil halaman ini, pilih create a page


4. maka akan muncul halaman berikut ini dan isi sesuai keinginan anda, lalu klik create site:


5. setelah itu akan muncul, halaman berikut ini, klik create a page.


6. ok sip, kemudian akan dibawa ke halaman berikuti ini, dan pilih file cabinet, isi pada bagian name, lalu pilih put page at the top level, lalu klik create page


7. nah setelah itu maka akan menuju ke page kamu yang baru kita buat tadi. sekarang kita bisa memulai upload file, dengan klik tombol add file


8. setelah selasai upload, kemudian klik kanan pada download, pilih copy link location


9. nah, link location yang sudah di copy tadi kemudian dipasang pada blog anda.
sip. sekarang silahkan dicoba, blog anda akan terlihat lebih profesional, karena menggunakan dirrect link, tanpa harus menunggu waiting time seperti di 4shared, enterupload dll.
10. catatan, tutorial ini say buat menggunakan browser mozila, untuk browser lain mungkin berbeda cara copy link location nya.

Yup!!!! mudah khan, karena selalu saya lengkapi dengan gambar. ohya, untuk google site dibatasi ukutan file maksimal untuk satu file 20MB saja, untuk keseluruhan file 100MB saja, namanya juga gratis... he he he trus kalau kuota nya habis, trus pengen upload lagi gimana? gampang anda buat site baru lagi yang lain. mudah khan... hihihihi...

semoga bermanfaat. kasih komentar dong, silahkan protes kalau tutorial ini ada kesalahan, secepat mungkin saya tanggapi insya Alloh..

1 comments:

  • September 15, 2011 at 10:10 AM

    contoh hasilnya, pada blog ini pada bagian free games, klik yang "mbuh iki opo gan?"
    itu yang saya buat dirrect link, biar tahu bedanya bandingkan dengan yang free software nanti anda akan dilampae ke enterupload, 4shared, atau mediafire itu yang saya pake...

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...