Galeri Foto

19 September 2011

Review AVG vs Iobit

0 comments

Buat pengunjung blog yang baik, tentunya anda sekalian faham betul apa itu antivirus dan apa gunanya. Dalam posting sebelumnya, saya share tentang Iobit Malware Fighter, dulu saya bandingkan bahwa iobit dilengkapi dengan banyak fitur, seperti tune up, pc booster, uninstaller, system care dan lain-lain. jadi sekali instal dapet banyak aplikasi. Tape belakangan ada komplain dari user ke email saya, katanya iobit lemot/lambat, juga komputer menjadi berat. Muncul tanda tanya besar dalam benak saya, kok bisa???

Saya memakai antivirus smadav 86 pro, avg 9 free, dan iobit pro. selidik punya selidik, saya juga ndak faham-faham kenapa bisa begitu yang dia sampaikan. akhirnya saya coba uninstal avg. hasilnya sama aja gak ada perubahan, tetap seperti biasa. Tidak berat dan juga tidak tambah cepat secara signifikans.

kemudian saya uninstal smadav, ternyata juga sama, akhirnya saya uninstal semua antivirus dan saya coba iobit free. Nah disini ketemu permasalahan yang dihadapi, komputer menjadi berat, (catatan: saya instal typical, seperti yang komplain). Malah waktu tunggu untuk menghentikan program saat shutdown menjadi sangat lama.

Masalah yang kedua, iobit free ternyata justru selalu cek browser, jadi untuk online sangat-sangat lambat. untuk membuka situs saja kadang malah hank, saya pake firefox 4.01, semula saya kira firefox nya, pake chrome juga gitu, pake ie apa lagi.

Sampai akhirnya saya uninstal iobit free, restart komputer, dan browser kembali normal. Kemudian saya instal iobit pro, komputer tetap stabil. saya tambah avg, komputer makin bersih.

Jadi bagi yang mengalami "pengalaman buruk" tentang iobit free, berganti lah ke iobit pro.

Semoga review ini bermanfaat, terutama yang lagi bimbang milih-milih antivirus terbaik. Kalau saya percaya keduanya, avg free juga iobit pro, berat loadingnya saya menurut saya. dan saling melengkapi.

0 comments:

Post a Comment

Sebelum meninggalkan halaman ini, silahkan kasih masukan pada blog ini...